Polisi selidiki sumber api kebakaran Kilang Pertamina Unit Balikpapan

id balikpapan ,kebakaran,inafis,kilang,kepolisian

Polisi selidiki sumber api kebakaran Kilang Pertamina Unit Balikpapan

Kebakaran yang terjadi di Kilang Pertamina Unit Balikpapan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Sabtu (25/5) dini hari sekitar pukul 04.25 WITA berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WITA, dan sedang ditelusuri penyebab kebakaran. ANTARA/Muhammad Solih Januar.

Balikpapan (ANTARA) - Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri masih menelusuri sumber api penyebab peristiwa kebakaran Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, yang terjadi pada Sabtu (25/5) dini hari sekitar pukul 04.25 WITA.

"Sumber api masih ditelusuri dari mana, dan secara teknis tim sedang lakukan investigasi," kata Kepala Polresta (Kapolresta) Balikpapan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Anton Firmanto di Balikpapan, Sabtu.

Tim Inafis, lanjut dia, adalah pelaksana teknis di bidang identifikasi yang berada di bawah Badan Reserse Kriminal atau Bareskrim Polri.

Tim inafis sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab kebakaran di unit distilasi minyak mentah VI PT KPI Unit Balikpapan itu dengan mengumpulkan bukti-bukti yang ada di lapangan.