Pj Gubernur Sumsel pantau arus mudik di Banyuasin

id sumsel,jalan betung,jalintim,pemprov sumsel,berita palembang, berita sumsel

Pj Gubernur Sumsel pantau  arus mudik di Banyuasin

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memantau arus mudik di jalan lintas timur (Jalintim) Sumatera KM 67 dan Pasar Betung, Kabupaten Banyuasin yang kerap terjadi kemacetan.  (Antara/HO/ist)

Banyuasin (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memantau arus mudik di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera KM 67 dan Pasar Betung, Kabupaten Banyuasin, yang kerap terjadi kemacetan.

"Saya memantau langsung turun ke lapangan di Jalintim KM 67 dan Pasar Betung, Banyuasin. Dua kawasan ini sering terjadi kemacetan setiap tahunnya saat arus mudik Lebaran," kata Fatoni saat diwawancarai di Banyuasin, Senin.

Ia menjelaskan pada tahun ini ada kemacetan tapi masih bergerak di wilayah itu. Penyebab kemacetan itu, kata dia, karena terjadi penumpukan dan penggabungan arus mudik dari arah Sekayu dan Jambi.

"Kemacetan ini disebabkan kendaraan dari Sekayu dan Jambi, begitu juga dari Palembang, sehingga terjadi penumpukan, ditambah adanya kawasan pasar," jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, perilaku dari pengendara masih ada yang buru-buru sehingga mengganggu pengendara yang lain ada juga menggunakan bahu jalan, serta berhenti di pinggir jalan untuk membeli sesuatu di pasar.

Oleh sebab itu pihaknya melakukan penertiban di kawasan pasar itu agar tidak banyak pergerakan yang mengganggu arus lalu lintas.