Pj Bupati Muba tuntaskan pengalihan listrik dari PT MEP ke jarngan PLN

id Pj Bupati Muba, tuntaskan pengalihan listrik, listrik MEP dialihkan ke PLN, pln,Pengalihan

Pj Bupati Muba tuntaskan pengalihan listrik dari PT MEP ke jarngan PLN

Pj Bupati Muba Apriyadi bersama Pj Gubenur Agus Fatoni menuntaskan pengalihan listrik MEP ke PLN. ANTARA/HO/Diskominfo Muba

Palembang (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan Apriyadi Mahmud menuntaskan pengalihan listrik dari PT Muba Electric Power (PT MEP) ke Perusahaan Listrik Negara (PT PLN).

Pengalihan listrik tersebut ditandai dengan penyalaan perdana listrik PLN pascaberalih dari listrik PT MEP di Desa Tenggulang Jaya, Kecamatan Babat Supat, Muba, Kamis, oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas ESDM Pemprov Sumsel Hendriansyah, Vice President PT PLN Persero Pusat Joni, Staf Khusus Bupati Muba Islan Hanura, Kepala Dinas PUPR Muba Alpa Elan, Kepala Dinas Perkim Muhammad Ridho, Kepala Disbun Akhmad Toyibir, dan Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga

Pj Bupati Apriyadi menjelaskan perjuangan berat untuk pengalihan listrik dari PT MEP ke PLN di Muba yang akhirnya bisa dituntaskan pada April 2024 ini.

"Saya sangat senang bisa menuntaskan persoalan peralihan listrik PT MEP ke PLN. Alhamdulillah akhirnya tuntas peralihan listrik, hal ini berkat kerja keras OPD serta stakeholder terkait serta dukungan warga Muba," ujarnya.

Putra Daerah Asli Muba dari Desa Bumi Kecamatan Lawang Wetan yang juga kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu mengaku banyak lika liku dalam memperjuangkan penuntasan peralihan listrik tersebut, namun berkat dukungan dan doa semua pihak di Muba semuanya berjalan dengan baik.

"Realisasi ini juga berkat dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Herman Deru dan Mawardi Yahya, dan saat ini juga mendapatkan dukungan yang masif dari Pj Gubernur Agus Fatoni," jelas Apriyadi.

Kemudian, peralihan itu juga didukung total oleh Anggota DPR RI Kahar Muzakir dan Maman Abdurahman. "Insya Allah ini semua demi masyarakat di Muba, dan khususnya 54.000 pelanggan MEP," ujar Pj Bupati Apriyadi.

Sementara Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, kini warga Desa Tenggulang Jaya dan beberapa desa lainnya di Muba telah resmi menikmati aliran listrik PLN.

"Kerja keras Bupati Apriyadi dengan berbagai pihak demi masyarakat berbuah manis, kini warga pedesaan di Babat Supat resmi menikmati aliran listrik PLN," ungkap Agus.

General Manajer PLN UID S2JB Adi Herlambang merinci ada 12 MOF (titik ukur) yang dilaksanakan pembangunannya seperti MOF Nusa Serasan (Kecamatan Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Babat Supat), MOF Bayat (Bayung Lencir), MOF Mendis (Bayung Lencir), dan MOF Lubuk Harjo (Bayung Lencir)

Kemudian, MOF Setia Jaya (Jirak), MOF Layan (KecJirak), MOF Sungai Dua (Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Lais), MOF Rantau Keroya (Lais), MOF Danau Cala (Lais), dan MOF Mekar Jaya (Keluang).

Sedangkan untuk tujuh MOF (titik ukur) lagi masuk dalam proses tahap dua.

"Pengalihan wilayah usaha ini sebenarnya bukan hanya urusan administratif tetapi merupakan upaya bagaimana untuk melayani masyarakat sebagai pelanggan dengan baik, itu yang lebih penting sejalan dengan komitmen Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya," tambahnya.