Kuota CASN OKU capai 900 orang

id Kuota CASN, abdi negara, Kemenpan RB, BKPSDM OKU,Kuota CASN Kabupaten OKU,Kuota CASN Kabupaten OKU 900 orang

Kuota CASN OKU capai 900 orang

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan ratusan CPNS dan PPPK tahun 2022 di Gedung Kesenian Baturaja. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan pada tahun ini mencapai sebanyak 900 orang untuk direkrut menjadi abdi negara di jajaran pemerintahan daerah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa jumlah kuota tersebut terdiri atas 25 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) meliputi tenaga kesehatan sebanyak tiga orang dan 22 orang tenaga teknis.

"Untuk CPNS hanya 25 orang yang akan direkrut tahun ini," katanya.

Sedangkan,, kata dia, 875 formasi lainnya untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri atas tenaga guru sebanyak 235 orang, 313 untuk tenaga kesehatan dan 327 orang tenaga teknis.

"Totalnya ada sebanyak 900 formasi baik CPNS maupun PPPK. Jumlah kuota ini sesuai dengan usulan yang kami sampaikan ke Kemenpan RB sebelumnya," katanya.

Mirdaili menjelaskan, untuk tiga formasi tenaga kesehatan tersebut disiapkan untuk dokter spesialis sesuai dengan permintaan dari pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Sedangkan, untuk 22 formasi tenaga teknis guna memfasilitasi lulusan dari perguruan tinggi yang ada di OKU serta para honorer yang tidak masuk database.

Saat ini pihaknya sedang menyusun rincian jabatan yang bakal dibuka untuk penerimaan CASN tersebut.

“Kami masih menunggu informasi dari OPD terkait formasi apa saja yang dibutuhkan dengan jumlah yang sudah disetujui MenpanRB,” ungkapnya.

Mirdaili menambahkan, penerimaan CASN tersebut selain untuk mengangkat honorer yang sudah masuk database dan K2, juga untuk mengisi kekosongan posisi akibat adanya pegawai yang pensiun.

“Tahun ini ada 220 pegawai yang pensiun sehingga perlu penggantinya. Untuk penerimaan CASN dijadwalkan mulai dibuka pada akhir April 2024," ujarnya.