Anime Festival Asia siap digelar pada 3-5 Mei 2024

id Anime Festival Asia,Fan Meet Hakken,Festival budaya pop Jepang,Anime,Komik,Gim

Anime Festival Asia siap digelar pada 3-5 Mei 2024

Maskot resmi gelaran Anime Festival Asia 2024 pada Mei 2024. (ANTARA/HO-Anime Festival Asia)

Jakarta (ANTARA) - Anime Festival Asia (AFA) siap digelar pada 3-5 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan setelah absen selama lima tahun dan akan menghadirkan ragam acara menarik seputar anime, komik, dan gim.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, festival ini juga telah meluncurkan visual utama acara karya ilustrator Jepang bernama LAM (desainer karakter untuk anggota Hololive Indonesia, Kureiji Ollie, dan lainnya).

Visual utama tersebut menampilkan maskot asli Anime Festival Asia yang dinamakan Seika. Menariknya, maskot tersebut dikelilingi oleh elemen-elemen ikonik Indonesia, seperti motif batik pada syal dan ikat pinggang, Rafflesia Arnoldii pada topi, dan siluet Monas (Monumen Nasional) pada latar belakang maskot ini.

Tidak hanya itu, di bagian koper Seika juga dihiasi dengan stiker logo ikonik AFA, serta tag yang menampilkan simbol budaya Indonesia, dengan ditemani oleh burung nasional Indonesia, yakni Elang Jawa.

Acara ini digelar oleh promotor hiburan Jepang SOZO dan berkolaborasi dengan promotor Indonesia PK Entertainment. Para pengunjung dapat menantikan beragam kegiatan di Day Stage, termasuk pameran anime, sesi talkshow, dan acara menarik lainnya yang akan memberikan pengalaman lebih dalam seputar budaya pop Jepang.

Festival ini juga akan menjadi tuan rumah bagi ratusan peserta pameran, yang menampilkan perpaduan antara pemain properti intelektual (IP) utama, kreator, cosplayer, dan lainnya. Tidak hanya itu, akan ada Akiba Stage untuk menampilkan artis internasional, lokal, dan regional, di samping berbagai pameran jenama menarik lainnya.

 
Poster Fan Meet Hakken dalam gelaran Anime Festival Asia 2024 pada Mei 2024 mendatang. (ANTARA/HO-Anime Festival Asia)