Polres OKU sisir pedagang arak hingga petasan

id Operasi pekat, penyakit masyarakat, bulan suci Ramadhan, Polres OKU

Polres OKU sisir pedagang arak hingga petasan

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengoptimalkan operasi penyakit masyarakat yang menyasar pada penjual minuman keras di wilayah itu.

"Sejak sepekan terakhir kami terus melakukan operasi dan razia penyakit masyarakat (pekat)," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, giat operasi tersebut digencarkan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Operasi pekat menyasar pada pedagang dan masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras serta lokasi hiburan malam yang ada di wilayah itu.

"Selain itu juga pedagang petasan dan penyakit masyarakat lainnya yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas turut menjadi sasaran operasi ini," tegas Kapolres.

Dalam operasi pihaknya menerjunkan personel gabungan untuk menyisir sejumlah lokasi yang disinyalir sering dijadikan tempat pesta minuman keras dan obat-obatan terlarang lainnya.

"Petugas terus mengoptimalkan operasi pekat agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan merasa tenang dan nyaman," tegasnya.

Menurut Kapolres, operasi pekat adalah salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Ia mengimbau agar masyarakat Kabupaten OKU untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

"Semoga dengan kesadaran bersama dan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban, bulan suci Ramadhan tahun ini dapat dilalui dengan kedamaian dan keberkahan," ujarnya.