Wabup OI ingatkan OPD lengkapi dan sinkronkan data ke Satu Data Ogan Olir

id Sumsel,satu data, ogan ilir, bps

Wabup OI ingatkan OPD lengkapi dan sinkronkan data ke Satu Data Ogan Olir

Wakil Bupati Ogan Ilir Sumsel H Ardani meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu melengkapi dan mensinkronkan data-data di institusinya ke Portal Satu Data Kabupaten Ogan Ilir . (ANTARA/HO/Diskominfo)

Indralaya, Sumsel (ANTARA) - Wakil Bupati Ogan Ilir Sumsel H Ardani meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu melengkapi dan mensinkronkan data-data di institusinya ke Portal Satu Data Kabupaten Ogan Ilir.

Hal itu diungkapkan oleh Wabup OI saat membuka FGD Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Ogan Ilir dalam Angka 2024 dan Pembinaan Statistik Sektoral, Selasa (20/2/2024) lalu.


Wakil Bupati mengatakan FGD ini merupakan program BPS untuk Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka "Kabupaten Ogan Ilir Dalam Angka 2024".


"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa terbangun kerjasama yang baik demi terwujudnya sinkronisasi data di Ogan Ilir," kata Ardani.

Ia meminta seluruh perangkat daerah bisa menyampaikan data atau mengupdate data di portal satu data, maka tidak akan sulit lagi bagi pihak BPS untuk bisa melihat data yang ada.


"Sehingga jika ada data yang tidak pas atau ada data yang kurang bisa dilihat langsung oleh pihak BPS dan Dinas Kominfo di Portal Satu Data Ogan Ilir," terangnya.


"Untuk itu kepada tiap kepala perangkat daerah kedepannya untuk dapat mengatur data yang ada di dalam Portal Satu Data Ogan Ilir" lanjutnya.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suparindiyah yang menyampaikan publikasi daerah dalam angka yang secara rutin diterbitkan oleh BPS setiap tahun akan dirilis secara resmi pada tanggal 28 Februari 2024.

"Sebelum melakukan rilis kita perlu melakukan FGD dalam rangka mendapatkan data yang lebih baik lagi," katanya.

Forum itu untuk mengkoreksi bil ada data yang tidak lengkap atau data yang belum masuk hingga diperlukan kegiatan FGD ini untuk mengkoreksi lebih lanjut.