Ketua DPRD Palembang sebut peran RT penting cegah tawuran

id LEGISLATIF ,DPRD ,Tawuran ,Pelajar ,Remaja

Ketua DPRD Palembang  sebut peran RT penting cegah tawuran

Ketua DPRD Kota Palembang, Sumatera Selatan Zainal Abidin (kanan). (ANTARA/M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang, Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa para ketua rukun tetangga (RT) berperan penting dalam mencegah terjadinya tawuran remaja.
 
Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dikonfirmasi, Jumat, mengatakan bahwa peran aktif seluruh elemen masyarakat dan para orang tua di Palembang untuk selalu memantau para remaja saat berada di luar rumah dan di luar sekolah.
 
"Diharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat seperti Ketua RT, tokoh masyarakat dan yang paling utama, yaitu para orang tua yang ada di Palembang untuk lebih proaktif dalam mengawasi para remaja saat mereka berada di luar rumah maupun di luar sekolah," ujarnya.
 
Ia menambahkan bahwa Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Sugihhartono telah memberikan edaran untuk para remaja di bawah umur agar tidak berkeliaran pada malam hari.
 
"Sudah ada juga edaran juga dari Kapolrestabes Palembang bahwa anak di bawah umur itu dilarang keluar malam dengan batasan waktu yang telah ditentukan," katanya.
 
Ia mengharapkan kepada Dinas pendidikan serta seluruh kepada sekolah yang ada di kota Palembang untuk memberikan himbauan kepada para pelajar agar menghindari dan tak terlibat dengan aksi tawuran.
 
Ia juga berharap agar aksi tawuran maupun aksi duel yang sempat viral baru-baru ini di Kota Palembang agar tidak terjadi lagi untuk ke depan.
 
"Ya, diharapkan agar kejadian tawuran yang viral kemarin tidak terjadi lagi ke depan," ujarnya.*