MGM Bosco Logistics buka gudang pendingin di Palembang

id MGM Bosco

MGM Bosco Logistics buka gudang pendingin di Palembang

MGM Bosco Logistics (ANTARA/HO-MGM Bosco Logistics)

Palembang (ANTARA) - Salah satu perusahaan logistik berpendingin terbesar di Indonesia MGM Bosco Logistics, a melaksanakan acara pre-launching fasilitas gudang pendingin dan operasional armada truk pendingin di Palembang.

Acara pre-launching ini dihadiri oleh beberapa perusahaan besar di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Quick-Service Restaurant (QSR), distributor, dan juga industri lainnya yang merupakan pelanggan setia dari MGM Bosco Logistics.
 
Finance Director MGM Bosco Logistics Arif Qasimi Al Bone di Palembang, Rabu, mengatakan ekspansi MGM Bosco Logistics di Palembang ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan logistik berpendingin yang berstandard internasional di area Sumatera bagian selatan dan diproyeksikan akan dapat mulai beroperasi secara penuh pada kuartal peratama 2024.

“Suhu penyimpanan yang bisa dipergunakan oleh konsumen terdiri dari suhu frozen, chill, AC dan dry,” ujarnya.
 
Ia menjelaskan MGM Bosco memutuskan untuk melakukan ekspansi ke Palembang karena wilayah Palembang memiliki potensi pasar yang besar seiring dengan perkembangan bisnis modern market, hotel, dan restoran yang cukup pesat. Selain itu, posisi Palembang juga sangat strategis untuk menjadi pusat distribusi produk ke wilayah sekitarnya seperti: Jambi, Bengkulu, Lampung, Prabumulih, Lahat, Pagar Alam, Lubuk Linggau dan Bangka Belitung.
 
“Cold storage MGM Bosco Palembang memiliki kapasitas total 5.120 pallet yang dibangun dalam dua tahap. Selain itu akan tersedia juga sarana pool dan bengkel truk dengan kapasitas 30 unit truk besar dan kecil,” jelasnya.
 
MGM Bosco Logistics merupakan salah satu penyedia layanan solusi logistik berpendingin terintegrasi yang terbesar di Indonesia. MGM Bosco Logistics mengoperasikan jaringan gudang pendingin dan armada truk pendingin yang sudah berdiri sejak lebih dari dua puluh tahun yang lalu. Saat ini layanan MGM Bosco Logistics sudah tersedia di berbagai kota besar di Indonesia.
 
Kapasitas total cold storage MGM Bosco saat ini sudah mencapai 40.000 pallet dan memiliki kurang lebih 1.000 unit truk pendingin dengan berbagai ukuran. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, saat ini MGM Bosco juga bekerjasama dengan gudang rekanan yang bisa memberikan tambahan kapasitas lebih dari 17.000 pallet.

“Kedepannya MGM Bosco Logistics akan terus membangun jaringan fasilitas di kota-kota lain di Indonesia untuk mendukung perkembangan bisnis para pelanggan,” kata Arif