Masinis KA Daop Surabaya di tes narkoba

id KAI Daop 8, narkoba, tes narkoba, Natal dan Tahun Baru 2024

Masinis KA Daop Surabaya di tes narkoba

Petugas BNN Kota Surabaya melakukan tes narkoba terhadap karyawan Daop 8, di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/HO-KAI Daop 8 Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya melaksanakan kegiatan tes narkoba secara acak kepada jajaran Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) dan pekerja operasional di wilayah kerjanya, menyambut musim Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, mengatakan pemeriksaan tes narkoba yang menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya tersebut dilaksanakan di ruang Argo Wilis Stasiun Surabaya Gubeng yang diikuti 50 pekerja baik dari masinis, hingga bagian operasional.
 
Selain itu, pemeriksaan narkoba ini juga dilakukan secara acak ke lokasi-lokasi di wilayah Daop 8 Surabaya, seperti di pintu perlintasan KA, UPT perawatan prasarana KA serta stasiun.
 
"Dengan dilakukannya pemeriksaan tes narkoba ini, dapat meyakinkan bahwa petugas yang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat sebagai garda terdepan perusahaan yang melayani pelanggan secara langsung, dan perjalanan KA berjalan dengan selamat, aman dan nyaman bagi para pelanggan KAI," ujarnya.
 
Pemeriksaan tes narkoba, kata dia, dilakukan di luar pemeriksaan rutin yang dilakukan kepada ASP saat akan melaksanakan dinas.