Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

id ETOS Indonesia Institute,Iskandarsyah,Gus Miftah,Prabowo-Gibran,Pemilu,Pilpres

Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Gus Miftah (kiri) menyampaikan pidato di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (8/9/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nym.

Jakarta (ANTARA) - Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah mengatakan ulama kondang Gus Miftah, turut memberikan dampak elektoral kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

“Kehadiran sosok Gus Miftah memberikan berkah elektoral untuk Prabowo-Gibran,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, dalam beberapa kali tampil di media, Gus Miftah membawa suasana adem, dengan mengatakan bahwa kehadiran para ulama bisa membimbing calon yang didukung, dan juga mengarahkan agar menjadi pemimpin yang baik.

"Gus Miftah selalu memberikan pandangan-pandangan untuk para pendukung, serta para capres-cawapres agar menjaga situasi kondisi yang baik," jelasnya.

Menurut Iskandarsyah mempunyai masa jamaah yang sangat nyata. Hal itu terbukti dari acara-acara atau pengajian yang digelarnya, selalu dipadati oleh masyarakat. "Sosok Gus Miftah bisa merangkul semua kalangan,” ujarnya.