Luhut Binsar Pandjaitan antusias pulang ke Jakarta saksikan pelantikan Maruli jadi Kasad

id Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, pelantikan KSAD, Maruli Simanjuntak

Luhut Binsar Pandjaitan antusias pulang ke Jakarta saksikan pelantikan Maruli jadi Kasad

Tangkapan layar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memeluk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak usai agenda pelantikan Maruli oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). ANTARA/HO-Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan antusias menghadiri agenda pelantikan dan kenaikan pangkat Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Antusiasme Luhut yang pulang ke Jakarta di tengah pemulihan kesehatan itu disampaikan Maruli usai agenda pelantikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

"Beliau antusias mau hadir," kata Maruli saat ditanya terkait dengan kehadiran Luhut pada acara tersebut.

Maruli yang memperoleh pangkat Jenderal TNI itu menyebut kehadiran Luhut tersebut merupakan undangan yang ia tujukan melalui pesan WhatsApp (WA) pada Selasa (28/11) sore.

"Saya dapat info kemarin sore. Saya WA beliau, saya sudah ditunjuk persiapan hari ini," katanya.

Luhut tampak memeluk dan mengucapkan selamat kepada Maruli usai agenda pelantikan Maruli sebagai Kasad oleh Presiden Joko Widodo.