Jubir: Kondisi Luhut Binsar Pandjaitan masih dalam tahap pemulihan

id Menko marves, luhut, luhut binsar pandjaitan, kondisi kesehatan luhut, kondisi luhut, jodi mahardi, erick thohir, menko

Jubir: Kondisi Luhut Binsar Pandjaitan masih dalam tahap pemulihan

Arsip foto - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.)

Jakarta (ANTARA) -
Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Jodi Mahardi memastikan kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat ini terus membaik dan tengah dalam tahap pemulihan.
 
“Terus membaik sesuai harapan. Masih dalam tahap pemulihan,” kata Jodi Mahardi kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.
 
Luhut sendiri melalui akun Instagram pribadi-nya @luhut.pandjaitan pada Selasa (10/10), menjelaskan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.
 
"Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut.
 
Luhut kemudian dibawa istrinya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dengan kondisi kesehatan seperti itu, Luhut selama beberapa hari tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.
 
Setelah mendapat tawaran dari kolega-nya yakni Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif.
 
 
Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjalankan tugas harian sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim untuk menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang sakit.
 
Jokowi mengajak masyarakat untuk mendoakan Luhut Pandjaitan agar segera diberikan kesembuhan.
 
“Kita berdoa agar Pak Luhut segera diberikan kesehatan, cepat sembuh, segera diberi kesembuhan," ujar Jokowi.