Vito evaluasi diri setelah kalah dari Momota di Kumamoto Masters

id Shesar Hiren Rhustavito,Kumamoto masters 2023,kumamoto masters,berita sumsel, berita palembang

Vito evaluasi diri setelah kalah dari Momota di Kumamoto Masters

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terhenti pada babak kedua Australian Open 2023 setelah dikalahkan Weng Hong Yang (China) dalam pertandingan tiga gim 21-16, 10-21, 9-21 di Sydney, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengatakan mengevaluasi banyak hal dari pertandingan kontra wakil Jepang Kento Momota di babak kualifikasi Kumamoto Masters 2023 di Jepang, Selasa.

Vito kalah dari Momota dalam dua gim yang berlangsung ketat dengan skor 19-21, 21-23.

“Sayang, padahal ada kesempatan untuk mengalahkan Momota. Mungkin jalannya saya belum dikasih kemenangan. Tiga angka terakhir di gim kedua yang mengantarkan Momota menang, itu karena kesalahan saya. Saya malah mati sendiri,” ungkap Vito dalam keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Vito mengatakan dari gim pertama ia menilai sudah bermain bagus dan lebih berani.

“Cuma, walaupun dari awal hingga jelang akhir saya bisa unggul, tetapi di poin-poin akhir saya malah kurang tenang, kurang konsisten. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Vito.

“Di level saya ini, satu atau dua poin itu sangat penting dan itu harus benar-benar dijaga. Di poin-poin akhir, fokus dan konsisten itu sangat penting,” ujarnya menambahkan.