Shesar lalui hambatan rubber game pada pembukaan Korea Masters

id tunggal putra,shesar hiren rhustavito,korea masters 2023,berita sumsel, berita palembang,Gwangju,Yushi Tanaka

Shesar lalui hambatan rubber game pada pembukaan Korea Masters

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melalui babak 32 besar Korea Masters 2023 dengan menundukkan Yushi Tanaka (Jepang) dengan skor akhir 21-11, 16-21, 21-17 di Gwangju, Rabu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melalui babak 32 besar Korea Masters 2023 dengan merebut kemenangan rubber game yang berlangsung alot di Gwangju, Rabu.

Shesar menundukkan tunggal putra asal Jepang Yushi Tanaka dengan skor akhir 21-11, 16-21, 21-17 setelah berjuang selama 57 menit.

"Di gim pertama mungkin lawan kurang bisa mengantisipasi permainan saya, dia terlihat sekali kesulitan untuk mengembangkan permainan," tutur Shesar melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Shesar begitu menikmati permainannya pada gim pertama, sehingga ia bisa menciptakan selisih poin yang terpaut jauh oleh lawannya. Bahkan pada gim poin, pebulu tangkis asal Sukoharjo, Jawa Tengah, itu meninggalkan Tanaka dengan skor 20-7 sebelum akhirnya mengemas satu poin penutup.

Namun dominasi telak yang dimiliki Shesar itu tak bertahan pada gim selanjutnya. Pada gim kedua, giliran Tanaka yang tak tinggal diam dan memberikan perlawanan sengit.