MUI OKU menyeru warga Muslim melaksanakan shalat istisqa

id shalat istisqa OKU,MUI OKU,kekeringan OKU

MUI OKU menyeru warga Muslim melaksanakan shalat istisqa

Pejabat pemerintah bersama warga melaksanakan shalat istisqa di Taman Kota Baturaja, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (29/9/2023). (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan seruan kepada warga Muslim untuk melaksanakan shalat istisqa guna memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan.

"Shalat istisqa sebagai upaya permohonan ke hadirat Allah SWT untuk mengakhiri kemarau panjang tahun ini," kata Ketua MUI OKU Admiati Somad di Baturaja, Minggu.

"Semoga dengan dilaksanakannya shalat istisqa di Kabupaten OKU segera turun hujan sehingga dapat mengatasi kekeringan, terutama bencana karhutla yang marak terjadi sejak beberapa bulan terakhir," katanya.

Ia menyampaikan bahwa dalam tujuh bulan terakhir Kabupaten OKU menghadapi kemarau dan kekeringan.

Pada musim kemarau kering, ia mengatakan, warga Muslim dianjurkan untuk melaksanakan shalat sunnah istisqa guna memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan.

"Kita semua juga harus introspeksi diri, bertaubat, serta merenungkan kesombongan yang tidak sejalan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, dan berkomitmen untuk tidak mengulanginya lagi," katanya.

MUI juga mengajak warga Muslim di Kabupaten OKU untuk memakmurkan masjid dan mushala serta banyak beristighfar kepada Allah SWT.