BPJS Kesehatan bangun loket pelayanan informasi di RSMH Palembang

id BPJS Kesehatan, bangun loket pelayanan, loket informasi, RSMH Palembang

BPJS Kesehatan bangun loket pelayanan  informasi di RSMH Palembang

BPJS Kesehatan bangun loket pelayanan informasi di RSMH Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membangun loket pelayanan informasi dan 'portal quick response (Poros)' di rumah sakit umum pusat dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan.

Peresmian loket pelayanan informasi dan 'portal quick response (Poros)' di RSMH Palembang, Jumat, bersamaan peluncuran loket pelayanan serupa yang terpusat di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, Jumat, oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti.

Melalui saluran daring (online) Ghufron saat peluncuran inovasi layanan peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) itu mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta pihaknya resmi mengernalkan inovasi terbaru melalui loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Poros.

Kedua inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.

Menurut Ghufron, sejak diluncurkan pada tahun 2014, Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bertujuan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk.

Seiring dengan bertambahnya jumlah peserta JKN, BPJS Kesehatan memandang perlu dilakukan transformasi terhadap mutu layanan.

"Salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan penyediaan loket pelayanan informasi di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," ujarnya.