JBL Ride 2023 jadi ajang bertemunya penggemar balap sepeda Indonesia

id JBL Ride 2023,jbl ride,balap sepeda,berita sumsel, berita palembang

JBL Ride 2023 jadi ajang bertemunya penggemar balap sepeda Indonesia

Sejumlah pesepeda berpose usai menyelesaikan hari pertama JBL Ride 2023 di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Banten, Rabu (6/9/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Panitia Penyelenggara JBL Ride 2023 Harlie Ayung mengatakan ajang balap sepeda terbuka JBL Ride 2023 menjadi ajang bertemunya para penggemar olahraga tersebut di Indonesia.

"Jumlah pesertanya cukup banyak, khususnya untuk para pesepeda di Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya itu, ada dari luar kota hingga tim-tim elite yang ikut dalam kejuaraan ini," kata Ayung kepada ANTARA saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Banten, Rabu.

Ia memperkirakan terdapat lebih dari 500 peserta yang mengikuti ajang balap sepeda terbuka edisi ketiga ini. Dari jumlah tersebut, terdapat setidaknya tiga tim elite yang ikut berkompetisi yaitu Mula Cycling, Kelapa Gading Bikers (KGB), dan Liberta Cycling Team.

Para pesepeda dari tim elite ini pun dapat mengikuti nomor khusus elite di berbagai kategori dan nomor pertandingan, yaitu Team Time Trial (TTT), Individual Time Trial (ITT), Criterium, dan Sprint. Meskipun kategorinya sama dengan peserta umum, namun tim elite akan berlomba khusus untuk nomor pertandingan elite yang peraturannya disesuaikan.