Putri alami perkembangan positif saat hadapi Akane Yamaguchi

id putri kusuma wardani,china open 2023,bwf super 1000,berita sumsel, berita palembang

Putri alami perkembangan positif saat hadapi Akane Yamaguchi

Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani dikalahkan tunggal putri peringkat dua dunia Akane Yamaguchi pada babak 32 besar China Open 2023 di Changzhou, Rabu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis nasional Putri Kusuma Wardani menuturkan pola permainannya mengalami perkembangan positif saat menghadapi tunggal putri peringkat dua dunia Akane Yamaguchi pada babak 32 besar China Open 2023 di Changzhou, Rabu.

Meski berakhir dengan kekalahan, namun Putri menilai pertandingannya kontra Akane yang berakhir dengan skor 12-21, 18-21 itu mengalami kemajuan bila dibandingkan pada pertemuan perdana di Indonesia Open 2023.

"Belajar dari pertemuan pertama di Indonesia Open kemarin, saat itu saya merasa hanya sampai poin 11 bisa mengimbangi dia. Setelah itu rasanya capek sekali. Tapi hari ini saya lebih siap untuk mengadu (permainan)," ujar Putri melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Putri hanya bertahan dalam tempo 37 menit pada laga pembuka turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut. Putri mengatakan bahwa pebulu tangkis asal Jepang yang dia hadapi adalah pemain yang sangat kuat dan ulet.