Ikat kepala dari Bontang disukai peserta IFLA di Belanda

id Ikat kepala,dari Bontang,pikat peserta,IFLA di Belanda,berita sumsel, berita palembang

Ikat kepala dari Bontang disukai peserta IFLA di Belanda

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim Muhammad Syafranuddin bersama delegasi Korea Selatan mengenakan kain ikat kepala khas Kota Bontang pada kegiatan konggres perpustakaan di Belanda. (Humas DPK Kaltim)

Samarinda (ANTARA) - Kain ikat kepala khas Kota Bontang, Kalimantan Timur menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta International Federation of Library Associations and Institutions (IFLA) World Library and Information Congress 2023 di Rotterdam Belanda.

Ikat kepala yang terbuat dari kain batik bermotif gambar burung berwarna perak tersebut dibagikan oleh delegasi Kaltim yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada para peserta kongres perpustakaan dunia.

Hadi Mulyadi dalam keterangannya di Samarinda, Jumat, mengaku bangga bisa memberikan oleh- oleh kerajinan khas lokal daerah kepada peserta kongres perpustakaan dari mancanegara.

"Oleh- oleh ini diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, ini merupakan program Perpustakaan Nasional RI Berbasis Inklusi Sosial," katanya.

Hal senada juga sampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmad Reza Fahlevi yang turut serta pada kongres tahunan pengelola perpustakaan sedunia ini.