Polres OKU Timur meluncurkan program inovasi SKCK SIJADA

id Surat kelakuan baik, program SIJADA, pelosok desa, Polres OKU Timur

Polres OKU Timur meluncurkan program inovasi SKCK SIJADA

Sebanyak tujuh orang personel Polres OKU Timur menerima penghargaan atas program SKCK SIJADA, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, meluncurkan program SKCK Siap Jelajah Desa Anda (SIJADA) untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen catatan kepolisian dengan cepat dan mudah.

Kepala Satuan Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman di Martapura, Selasa, mengatakan program tersebut diluncurkan sebagai salah satu upaya kepolisian agar semakin dekat dengan masyarakat.

"Program ini diluncurkan sebagai wujud Polri selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama di OKU Timur," katanya.

Dalam program tersebut, katanya, polisi mempermudah pelayanan pembuatan dokumen surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dengan cara jemput bola hingga ke pelosok desa.

Personel Satuan Intelkam Polres OKU Timur turun ke desa-desa di wilayah itu untuk memberikan layanan masyarakat yang membutuhkan dokumen SKCK, katanya.

Dengan adanya program ini, kata dia, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang ingin mengurus dokumen SKCK, namun terkendala jarak tempuh yang cukup jauh dari Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur.

"Bagi masyarakat ingin memanfaatkan program ini silakan berkoordinasi dengan Satuan Intelkam Polres OKU Timur atau bisa langsung ke polsek terdekat dan selanjutnya Tim SIJADA akan hadir di desa- desa Anda," ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah menyampaikan bahwa sebagai bentuk apresiasi, maka pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada tujuh personel Polres OKU Timur atas dedikasinya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat melalui program SIJADA.

"Penghargaan ini kami berikan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI," jelasnya. Bupati berpesan agar para personel terus berbuat yang terbaik untuk institusi Polri, terutama dalam pelayanan agar semakin dekat dengan masyarakat.

"Teruslah lakukan inovasi dan kinerja yang baik untuk mendukung kinerja institusi Polri dan Kabupaten OKU Timur," ujarnya.