Mario Suryo Aji ingin ubah strategi hadapi Moto3 Austria

id Mario suryo aji,moto3,motogp austria,honda,berita sumsel, berita palembang

Mario Suryo Aji ingin ubah strategi hadapi Moto3 Austria

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) saat melakoni sesi latihan bebas Moto3 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (18/8/2023). (HO via Honda Team Asia)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji mengatakan ingin mengubah strateginya secara teknis untuk menghadapi Moto3 Austria, akhir pekan ini.

Pebalap dari Honda Team Asia itu ingin berbenah menyusul hasil finis di urutan ke-29 pada sesi latihan bebas (free practice/FP) di Sirkuit Red Bull Ring pada Jumat (18/8).

“Di FP1, saya merasa nyaman dengan motornya. Saya merasa percaya diri untuk melakukannya dengan lebih baik di FP2, tapi perubahan yang kami lakukan (di FP2) terutama di bagian depan, tidak berjalan seperti yang diharapkan,” kata Mario, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Sabtu.

Ia melanjutkan, melaju dengan ban lunak membuat motor menjadi cukup sulit untuk dikendarai, sehingga, ia menilai penggunaan ban keras akan menghasilkan performa lebih baik.

“Itu berarti kita masih memutuskan apa yang harus menjadi pilihan yang tepat. Di FP3 nanti, saya akan mencoba menggunakan pengaturan ini untuk mendapatkan tempat yang bagus di grid,” ujar pembalap kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.