Indarung I ikon Semen Padang didorong terus jadi warisan dunia

id pabrik Indarung I, cagar budaya,Semen padang warisan dunia

Indarung I ikon Semen Padang didorong terus jadi warisan dunia

Pihak Semen Padang menjelaskan upaya perusahaan tersebut untuk menjadikan pabrik Indarung I menjadi warisan dunia kepada rombongan Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang berkunjung ke PT Semen. (ANTARA/HO-Humas Semen Padang).

Padang (ANTARA) - PT Semen Padang saat ini terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengusulkan dan mengupayakan Pabrik Indarung I yang dibangun Belanda pada 18 Maret 1910 menjadi warisan dunia.

"Saat ini Semen Padang bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengusulkan Pabrik Indarung I bisa dijadikan warisan dunia," kata Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri di Padang, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan usai menyambut rombongan Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) yang berkunjung ke PT Semen Padang untuk mempelajari program lingkungan, dan pemanfaatan alternatif fuel and raw material (AFR) yang diterapkan perusahaan tersebut.

Oktoweri menyampaikan Pabrik Indarung I yang didirikan Belanda pada 18 Maret 1910 tersebut saat ini sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya nasional pada Februari 2023. Perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut berharap status warisan dunia yang diusulkan bisa segera diwujudkan.