APP Sinar Mas bangun sekolah anak pedesaan di OKI

id Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa,APP Sinar Mas,OKI,Sumsel,PT.OKI Pupl,Sekolah Sinarmas Eka Bangsa

APP Sinar Mas bangun sekolah anak pedesaan di OKI

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata (kiri) didampingi Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa Deddy Djaja Ria (tengah) dan Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Tarmudik Ahmad (kanan) menggunakan fasilitas komputer saat peresmian Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, OKI, Jumat (7/7/2023). Pembangunan sekolah ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam hal percepatan dan pemerataan pendidikan di Indonesia (ANTARA/HO)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Perusahaan APP Sinar Mas bersama mitra pemasoknya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.membangun infrastruktur gedung sekolah untuk menjadi pusat pendidikan bagi anak-anak pedesaan daerah setempat.   

Gedung Sekolah Sinarmas Eka Bangsa yang berlokasi di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, OKI itu diresmikan oleh Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata, Wakil Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills Gadang Hartawan, dan para pimpinan Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, Jumat.

Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa Deddy Djaja Ria seusai peresmian gedung sekolah, mengatakan pembangunan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk merealisasikan percepatan dan pemerataan pendidikan anak di daerah seluruh Indonesia.  

Gedung Sekolah Sinarmas Eka Bangsa cukup representatif dilengkapi fasilitas pendidikan di antaranya seperti komputer dan internet untuk siswa Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar tahun ajaran 2023/2024.  

Kemudian, ia menyebutkan, perusahaan menargetkan tahun depan Sekolah Sinarmas Eka Bangsa ini dapat dibuka untuk anak usia Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.  

"Ini komitmen kami dalam memberikan pendidikan bermutu serta fasilitas pendidikan yang lengkap merupakan upaya kami untuk memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi para siswa,” ujar Deddy.

Dia berharap, anak-anak Desa Bukit Batu dan sekitarnya kelak dapat meningkatkan kualitas hidup masing-masing memanfaatkan ilmu yang didapatkan dari sekolah Sinarmas Eka Bangsa.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Tarmudik Ahmad mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi peran serta perusahaan dan yayasan dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak di daerah setempat.

"Kegiatan pembelajaran di sekolah ini diharapkan dapat relatif sama atau bahkan melampaui sekolah-sekolah yang ada di perkotaan atas kelengkapan fasilitasnya," kata Tarmudik.