UIN Palembang tawarkan beasiswa lewat PMB Jalur Mandiri Berprestasi

id bea siswa, uin palembang, berprestasi,mahasiswa, sumsel

UIN Palembang tawarkan beasiswa lewat PMB Jalur Mandiri Berprestasi

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Berprestasi untuk Tahun Akademik 2023/2024 bagi lulusan dan mereka yang memiliki prestasi, (ANTARA/HO/UIN-Lola)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Berprestasi untuk Tahun Akademik 2023/2024 bagi lulusan dan mereka yang memiliki prestasi,

“Prestasi generasi muda patut diapresiasi  dengan memberikan kemudahan mengakses pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan memberikan beasiswa,” kata Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah.

Ia mengatakan PMB Jalur Mandiri Jalur Berprestasi merupakan bentuk apresiasi perguruan tinggi bagi generasi muda yang telah mengukir prestasi di berbagai bidang.

UIN Raden Fatah Palembang menurut dia telah menjadi kampus dengan fasilitas elit dan megah. Memiliki 26 laboratorium praktik berstandar internasional, serta fasilitas perpustakaan yang modern, dan perguruan tinggi negeri dengan akreditasi unggul dan A terbak di Sumatera Selatan.

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, Dr Muhammad Adil mengatakan ini merupakan seleksi bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi tahfiz Al-Quran, prestasi Pramuka, dan prestasi pesantren.

“Prestasi tahfiz Al-Qur’an minimal 5 juz dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan resmi. Sementara prestasi pramuka syaratnya harus memiliki rekomendasi dari Kwartir Daerah atau Kwartir dengan bukti prestasi kepramukaan, dan prestasi pesantren memiliki prestasi membaca kitab kuning atau prestasi lainnya dengan bukti sertifikat atau surat keterangan resmi,” ungkap Dr Muhammad Adil.

Prof Dr Nyayu menambahkan beasiswa ini semoga dapat nantinya dapat membantu calon mahasiswa menempuh pendidikan di UIN Raden Fatah Palembang, serta membangkitkan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk berprestasi.

Bagi mereka yang berminat masih ada waktu, pendaftaran PMB Jalur Mandiri Berprestasi ini akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2023 mendatang. Bagi calon mahasiswa bisa mendaftar dengan mengakses laman website https://um-mandiri.radenfatah.ac.id/pages/pemilihan/S1-Prestasi