Pencipta ChatGPT ingin kembangkan LLM yang dapat lahirkan temuan baru

id ChatGPT,OpenAI,Sam Altman,Ide,Sains,Pengetahuan,berita sumsel, berita palembang

Pencipta ChatGPT ingin kembangkan LLM yang dapat lahirkan temuan baru

Pencipta ChatGPT sekaligus CEO OpenAI, Sam Altman (kiri) saat acara Conversation with Sam Altman yang diselenggarakan KORIKA dan GDP Venture di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (14/6). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Pencipta ChatGPT sekaligus CEO OpenAI Sam Altman berkeinginan untuk membuat algoritma large language model/LLM (model bahasa besar) pada teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat melahirkan ide atau temuan baru demi kemajuan pengetahuan manusia.

"Sistem yang dapat menemukan ide baru dan membantu mempercepat kemajuan sains, saya rasa, secara pribadi, itu yang membuat saya bersemangat untuk melihat AI dapat membantu dalam banyak hal," kata Sam saat acara Conversation with Sam Altman yang diselenggarakan KORIKA dan GDP Venture di Jakarta Pusat pada Rabu.

Sam percaya bahwa yang perlu ditingkatkan dari large language model yang dikembangkannya adalah kemampuan untuk memberikan kontribusi dalam kemajuan sains dan pengetahuan melalui ide atau gagasan baru yang dimunculkan.