Budi daya kepiting bakau wagra suku Sawang

id PT Timah,Suku Sawang

Budi daya kepiting bakau wagra suku Sawang

Budi daya kepiting bakau PT Timah Tbk di Desa Sawang Laut, Provinsi Kepulauan Riau. ANTARA/HO-PT Timah Tbk

Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Pengembangan potensi ekonomi dan alam di suatu daerah bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, disamping lestarinya lingkungan sekitar.

PT Timah Tbk melatih dan membina budi daya kepiting bakau bagi warga Suku Sawang, wilayah Kundur Barat, Provinsi Kepulauan Riau, guna kemandirian ekonomi warga di sekitar operasional perusahaan tambang tersebut.

"Melalui program ini tentunya memberikan peluang usaha bagi warga untuk membudidayakan kepiting yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi," kata Kepala Bidang Komunitas Perusahaan Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Babel, Sabtu.

Ia mengatakan sebagai perusahaan yang mendapatkan mandat dari negara untuk mengelola sumber daya alam timah, perusahaan tidak hanya melaksanakan proses bisnis saja, tetapi juga mendorong kemajuan dan kemandirian masyarakat di lingkaran tambang.

Sejalan dengan semangat itu, anggota holding industri pertambangan MIND ID itu secara berkelanjutan melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungannya yang selaras dengan nilai-nilai enviromental, social dan governance (ESG) yang dijalankan perusahaan.