Desa Wukirsari Bantul sebagai Desa Wisata Terbaik

id Menparekraf ,Desa Wukirsari ,desa wisata, terbaik

Desa Wukirsari Bantul sebagai Desa Wisata Terbaik

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sebelum menandatangani prasasti peresmian Desa Wukirsari sebagai Desa Wisata Terbaik di Wukirsari, Bantul, DIY. Minggu (28/5/2023) ANTARA/Hery Sidik.

Bantul (ANTARA) - Pemerintah terus mendorong pengembangan desa wisata untuk menggairahkan perekonomian di peloksok daerak.

Hasilnya, sejumlah desa wisata sudah bisa menunjukkan eksistensinya dengan memiliki standar dan kriteria kawasan wisata yang bisa diunggulkan dan bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menobatkan Desa Wukirsari di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta, sebagai salah satu dari 75 Desa Wisata Terbaik berkelas dunia untuk Indonesia Bangkit.

"Teman-teman dari Kemenparekraf yang hari ini bersama sama dengan semangatnya menobatkan Desa Wisata Wukirsari sebagai Desa Wisata Terbaik," kata Menparekraf sesuai menandatangani prasasti peresmian Desa Wisata Terbaik di Wukirsari, Bantul, Minggu.

Menteri Sandiaga kemudian melontarkan pantun yang berbunyi "Berlibur ke Yogyakarta hanya dua hari. kuranglah. Ke berbagai tempat indah dan nyaman, terus kembangkan Desa Wisata Wukirsari untuk wujudkan destinasi wisata berkualitas dan berkelanjutan".



"Kita berharap Wukirsari ini menjadi destinasi yang unggulan yang akan mampu mensejahterakan masyarakatnya, sebagai target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas," katanya.