BPS lakukan Pendataan Survei Rutin Distribusi, ini manfaatnya

id bps, pendataan survei rutin distribusi,pendataan,sumatera selatan

BPS lakukan Pendataan Survei Rutin Distribusi, ini manfaatnya

Petugas BPS sedang melakukan pendataan survei rutin distribusi. (ANTARA/HO/BPS Sumsel-web)

Palembang (ANTARA) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan data pendukung penyusunan Produk Domestik Bruto (PDB), Kedeputian Statistik Distribusi melaksanakan berbagai survei rutin setiap tahunnya.

Mengutip dari laman resmi BPS Sumatera Selatan, survei rutin yang dilaksanakan antara lain Survei Perdagangan Antar Wilayah (SPAW), Survei Pola Distribusi dan Survei Triwulanan Kegiatan Usaha Terintegrasi (STKU).

Selain ketiga survei tersebut, pada tahun 2023 juga dilaksanakan Survei Profil Pasar dan Uji Coba Survei Perdagangan Terintegrasi yang merupakan integrasi dari SPAW dan Survei Pola Distribusi.

Saat ini di masing-masing provinsi sedang berlangsung kegiatan pengumpulan data dari seluruh survei tersebut tak terkecuali di Provinsi Sumatera Selatan.

Petugas pendata sedang bekerja keras mendapatkan data dari responden yang semuanya merupakan pelaku usaha besar, sedang dan kecil yang tersebar hingga ke wilayah pelosok Sumatera Selatan.

Dengan tak kenal lelah, petugas pendata mendedikasikan tenaga, pikiran, dan waktu demi mendapatkan data lengkap dan akurat dalam rangka mewujudkan salah satu misi BPS sebagai penyedia statistik berkualitas yang berstandar nasional dan internasional.