Pukuli pencuri brondolan hingga tewas, lima penjaga kebun sawit diringkus

id pencuri sawit,Pukuli, meninggal, polres Rohil, sawit

Pukuli  pencuri brondolan hingga tewas, lima penjaga kebun sawit diringkus

Polres Rokan Hilir saat pengungkapan kasus penganiayaan hingga menyebabkan seorang pria tewas. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir/23)

Pekanbaru (ANTARA) - Lima penjaga kebun sawit di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, diringkus aparat kepolisian setelah menganiaya seorang pria bernama Amirullah hingga kehilangan nyawa, Jumat (17/2).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto saat pengungkapan kasus, Senin, menjelaskan penganiayaan tersebut diketahui usai ditemukannya jenazah seorang pria yang mengapung di aliran Sungai Daun perbatasan dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Jumat (17/2) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari hasil keterangan saksi, diketahui korban sebelumnya tampak mencuri berondol sawit di bekas tumbangan pohon sawit. Namun berondolan sawit tersebut tak dibawanya karena daya angkut sepeda motor yang tidak memadai.

"Saat akan keluar, korban kemudian dikejar lima penjaga kebun dan dihujani pukulan bertubi-tubi," kata Andrian.

Berdasarkan hasil interogasi, para pelaku yang berinisial M (52), S(32), H (31), M (52) dan S (52) mengaku telah memukul korban dengan senapan angin dan tangan kosong hingga lemas dan tidak bergerak.