Polisi Palembang selamatkan korban percobaan bunuh diri

id Korban bunuh diri,Jembatan Ampera,Sungai Musi

Polisi Palembang selamatkan korban percobaan bunuh diri

Kepolisian mengevakuasi seorang pria yang menjadi korban percobaan bunuh diri di Perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (26/1/2023) (ANTARA/HO-Polairud Polrestabes Palembang)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Aparat kepolisian Palembang, Sumatera Selatan, menyelamatkan seorang pria yang mencoba  bunuh diri di aliran Sungai Musi dengan mengevakuasi  dan membawa ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan.

“Korban selamat, sejak siang tadi masih dilakukan perawatan medis di RS Pelabuhan,” kata Kepala Satpolairud Polrestabes Palembang Kompol Suprawira, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pria tersebut berinisial SG (63 tahun).

Berdasarkan informasi yang didapatkan kepolisian dari kartu tanda penduduknya, SG tercatat sebagai warga, Kecamatan Plaju, Palembang.

Ia menyebutkan SG  merupakan korban percobaan bunuh diri dengan cara melompat ke Sungai Musi dari atas Jembatan Ampera.

Tubuh korban ditemukan terseret arus sungai oleh personel unit Gakkum Satpolairud  yang melaksanakan patroli rutin Kamis siang sekitar pukul 11.45 WIB.

“Ditemukannya korban tak jauh di perairan 16 Ilir,” kata dia.

Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama di lokasi kejadian sebelum dilarikan ke rumah sakit oleh personel kepolisian.

Dari kantung celana korban polisi mendapatkan satu buah kartu tanda penduduk dan uang senilai Rp15 ribu.

Kepolisian belum memberikan keterangan terkait apa motif percobaan bunuh diri tersebut. Selanjutnya peristiwa ini pun telah dilaporkan kepada pihak kerabat korban.