Jakarta BNI 46 pungkas Proliga 2023 Palembang dengan kemenangan

id Proliga 2023,jakarta bni 46,Palembang Bank SumselBabel

Jakarta BNI 46 pungkas Proliga 2023  Palembang dengan kemenangan

Pebola voli putra Jakarta BNI 46 meluapkan kegembiraannya usai meraih poin atas tim voli Palembang Bank SumselBabel pada pertandingan putaran pertama minggu ketiga PLN Mobile Proliga 2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (22/1/2023). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 berhasil menutup putaran pertama pekan ketiga PLN Mobile Proliga 2023 seri Palembang, Sumatera Selatan dengan kemenangan.

Pada seri ini, tim asuhan pelatih kepala Walfridus Wahyu sukses membukukan kemenangan ketiganya sepanjang putaran pertama dengan mengalahkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-1 (25-17, 25-21, 23-25, 25,23), di PSCC, Palembang, Minggu malam.

“Berhadapan dengan tim tuan rumah selalu berat. Kami hanya berusaha sedikit lebih unggul dari mereka malam ini,” kata Asisten Pelatih Jakarta BNI 46 Deny Saputra kepada wartawan usai pertandingan.

Ia menilai, kemenangan tersebut sangatlah berarti bagi timnya yang memiliki target terdekat untuk masuk ke empat besar.

Dari tiga poin tambahan tersebut BNI 46 yang berada diperingkat kelima klasemen dapat semakin menempel ketat Surabaya BIN Samator di peringkat keempat.
 

Kedua tim voli profesional ini sama-sama memiliki 10 poin dari tiga pertandingan yang mereka menangkan sepanjang putaran pertama berlangsung.

Hanya saja, jumlah set rasio kemenangan tim yang berbasis di DKI Jakarta ini masih sedikit lebih rendah ketimbang Surabaya BIN Samator, sehingga mereka masih berada di peringkat kelima.

“Menghadapi putaran kedua nanti kami akan lebih fokus lagi memperbaiki kesalahan-kesalahan sehingga target terdekat bisa diraih,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Jakarta BNI 46, Samuel Connor Holt menambahkan keberhasilan yang diraih timnya secara keseluruhan bersumber dari kekompakan mereka, baik dengan sesama pemain, pelatih maupun dengan manajemen.

Pebola voli asal Amerika Serikat itu berharap mereka bisa mempertahankan kondisi tersebut pada putaran kedua pekan depan di Gresik, Jawa Timur.

“Semangat tak boleh kendur, terus berusaha semaksimal mungkin, semua tim kuat, kami harus lebih kuat lagi,” katanya.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jakarta BNI 46 tutup Proliga 2023 seri Palembang dengan kemenangan
Pewarta :
Editor: Syarif Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2023