Bupati OKU serahkan BLT Dana Desa di Karang Lantang

id Bantuan langsung tunai, Dana Desa, pemulihan ekonomi, pandemi COVID-19, Bupati OKU

Bupati OKU serahkan BLT Dana Desa di Karang Lantang

Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah menyerahkan BLT DD secara simbolis untuk warga Desa Karang Lantang, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati OKU, Sumatera Selatan Teddy Meilwansyah menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap terakhir di penghujung tahun 2022 untuk ratusan warga di Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah di Baturaja, Selasa menyampaikan bahwa dana bantuan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2022 yang menyasar pada 122 warga di Desa Karang Lantang.

"Pembagian BLT-DD ini untuk 3 bulan yaitu periode Oktober- Desember 2022 sebesar Rp900 ribu/orang," katanya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan langsung tunai yang diberikan pemerintah ini merupakan stimulan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di massa pemulihan ekonomi nasional pasca COVID-19.

Ia berharap dana bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk hal yang bermanfaat sehingga dapat mengurangi beban warga pada kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

"Untuk tahun depan belum diketahui secara pasti apakah bantuan tersebut masih tetap ada atau diganti dengan bantuan yang lain," kata Teddy.

Meski demikian, Teddy berjanji jika pemerintah akan memberikan solusi terbaik untuk membantu masyarakat dalam memulihkan ekonomi pasca pandemi.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Lantang, Tambat menambahkan, hampir seluruh masyarakat di desanya pada tahun ini menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah, baik itu bersumber dari dana desa, maupun APBD dan Kementerian Sosial.

"Sesuai pesan Bupati tadi diharapkan agar dana bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok dan sekolah anak-anak," harapnya.