Bupati OKU Timur mempromosikan destinasi wisata Embung Puri Idaman

id Objek wisata, Embung Puri Idaman, OKU Timur, destinasi wisata, Bupati OKU Timur

Bupati OKU Timur mempromosikan destinasi wisata Embung Puri Idaman

Bupati OKU Timur, Lanosin mengunjungi Embung Puri Idaman dalam giat Familirization Trip, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Lanosin mempromosikan destinasi wisata Embung Puri Idaman melalui kegiatan Familiarization Trip yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel.

"Familiarization Trip ini adalah pengenalan destinasi wisata berpotensial di OKU Timur yang masih sulit untuk dipromosikan," kata Bupati OKU Timur, Lanosin di Martapura, Kamis.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka penyelamatan ekonomi di sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Oleh sebab itu, Bupati menyambut baik kedatangan Tim Familirization Trip utusan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel ke Wisata Embung Puri Idaman untuk menilai kuliner khas OKU Timur dan berkeliling wisata menggunakan alat transportasi Speedboat.

Tim Familirization Trip bisa memantau lokasi serta menikmati keindahan Embung Puri Idaman yang terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Belitang ll.

"Mudah-mudahan setelah penilaian ini destinasi desa wisata Embung Puri Idaman dapat lebih dikenalkan dan diangkat ke tingkat provinsi maupun nasional," harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata OKU Timur, M Supardi menambahkan bahwa Desa Purwosari ini merupakan satu-satunya desa wisata yang ada di OKU Timur yaitu adanya Wisata Embung Puri Idaman.

Dia menjelaskan, fungsi embung di Purwosari selain sebagai lahan resapan air juga menjadi destinasi wisata dengan dibangunnya kolam renang dan tempat bermain bagi anak-anak.

Selain itu, lanjut dia, objek wisata ini juga tersedia tempat bersantai dengan spot-spot foto yang bagus untuk masyarakat sehingga lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah khususnya saat akhir pekan.

"Embung Puri Idaman ini merupakan tujuan wisata yang harapannya bukan hanya menjadi tempat rekreasi saja, tapi juga menjadi destinasi kuliner, tata boga, dan semua khas komering sehingga orang tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten OKU Timur," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022