Kemenkumham Sumsel gandeng Lanal Palembang gelar seleksi calon taruna Poltekip dan Poltekim

id Kemenkumham

Kemenkumham Sumsel gandeng Lanal Palembang gelar seleksi calon taruna Poltekip dan Poltekim

Seleksi calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun 2021. (ANTARA/HO-Kemenkumham)

Palembang (ANTARA) - Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan menggelar seleksi calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun 2022 untuk rayon Palembang, 20-21 September 2022.

Seleksi dilaksanakan di di Lapangan Olahraga Pakri, Jalan Jenderal Bambang Utoyo Komp. Pakri, Ilir Timur II, Kota Palembang.

Kepada Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris di Palembang, Minggu, mengatakan peserta seleksi di Rayon Palembang berjumlah 182 orang, terdiri dari calon taruna dari Sumsel sebanyak 48 peserta, Jambi 13 peserta, Bangka Belitung 3 Peserta, Bengkulu 28 peserta, dan Lampung 90 peserta.

Menurut Idris, untuk seleksi tersebut, pihaknya  bersinergi dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang, serta pengawas eksternal dari Ombusman perwakilan Palembang.

“Kami ingatkan para peserta diminta jangan percaya kepada siapa pun yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang,” kata dia.

Ketika bertemu dengan Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengucapkan terima kasih atas sinergi yang telah baik selama ini.

”Semoga pelaksanaan seleksi kesamaptaan dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan menghasilkan calon taruna yang terbaik,” kata dia.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko menyatakan siap melaksanakan kerja sama tersebut karena sebelumnya pada 2021 juga melaksanakan seleksi Kesamaptaan Catar Poltekip dan Poltekim.