Dengan kartu tani, Bank BRI semakin dekat dengan petani

id kartu tani,bri,kartu tani palembang,brilink,bank bri,petani

Dengan kartu tani, Bank BRI semakin dekat dengan petani

Acara Sosialisasi Implementasi Kartu Tani Wilayah Penyaluran Provinsi Sumatera Selatan di Aula lantai 4 Kantor BRI RO Palembang, Kamis, (ANTARA/HO-Bank BRI)

Palembang (ANTARA) - Kiprah Bank BRI dalam memberdayakan sektor mikro, khususnya di sektor pertanian tidak diragukan lagi. Bank BRI sejak awal berdirinya telah menjadi sahabat bagi para petani. Hal ini juga dilakukan Bank BRI Regional Office (RO) Palembang.

Bank BRI Regional Office Palembang mulai semester 2 tahun ini dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan kartu tani bagi 327.287 orang petani di Provinsi Sumatera Selatan yang akan disalurkan melalui 10 kantor cabang BRI yakni KCU Palembang A.Rivai, Sriwijaya, Kayuagung, Baturaja, Sekayu, Lubuk Linggau, Prabumulih, Muara Enim, Pagar Alam, dan Lahat.

Kartu tani adalah kartu ATM tabungan Simpedes dari bank BRI yang digunakan untuk menampung alokasi subsidi pupuk dari pemerintah kepada petani. Penebusan pupuk bersubsidi dengan kartu tani hanya bisa dilakukan di agen-agen Brilink yang telah ditunjuk dan memenuhi kualifikasi sebagai Kios Pupuk Lengkap (KPL).

Baca juga: Ogan Komering Ulu distribusikan 16.837 Kartu Tani
Dalam acara Sosialisasi Implementasi Kartu Tani Wilayah Penyaluran Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, Regional Banking Head BRI RO Palembang Ivan Amirudin mengatakan bahwa BRI RO Palembang akan memberdayakan seluruh jaringan yang ada, khususnya di 10 kantor cabang penyalur, untuk memastikan para petani penerima kartu tani bisa menebus alokasi pupuk bersubsidi di agen-agen Brilink yang telah ditunjuk.

lebih lanjut, pejabat teras BRI RO Palembang yang mempunyai darah keturunan Palembang ini menyatakan bahwa dengan dukungan ratusan unit kerja didukung dengan ribuan agen Brilink yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok desa, penyaluran kartu tani bisa dilakukan tepat waktu kepada para petani.

Seluruh pemangku kepentingan hadir dalam acara yang digelar di aula lantai 4 kantor  BRI RO Palembang, Kepala Dinas Pertanian Pemprov Sumatera Selatan Bambang Pramono, Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian TPH Sumsel Ilfantria, PT. Pupuk Indonesia di wakili oleh Vice President Penjualan wilayah 2 Jambak,  Departement Head SEI BRI Kantor Pusat Jakarta Evi Riyanti,  Departement Head SEI RO Palembang Joko Sriyatno.

Seluruh Pemimpin Cabang BRI penyalur kartu tani juga hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk komitmen yang kuat dari BRI RO Palembang. (Rel/I016)
Baca juga: Balai Penyuluhan Pertanian OKU gelar sosialisasi penggunaan Kartu Tani