Perbakin Sumsel merekrut pelatih berlisensi internasional

id perbakin sumsel, glenn Clifton Apfel, pelatin menembak sumsel, popnas 2023, pon 2024

Perbakin Sumsel merekrut pelatih berlisensi internasional

Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah kiri) mengenalkan pelatih menembak yang baru direkrut Glenn Clifton Apfel (tengah kanan) bersama para atlet menembak muda Perbakin Pengprov Sumsel di Auditorium Bina Praja, Palembang, Sumsel, Selasa (10/5/2022) (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Selain melatih atlet muda, dengan kedatangan Clifton diharapkan juga dapat mengembangkan pengalaman para pelatih lokal
Sumatera Selatan (ANTARA) - Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia Sumatera Selatan (Perbakin Pengprov Sumsel) merekrut seorang pelatih berlisensi internasional untuk mengembangkan kemampuan atlet-atlet muda di daerah ini.

Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Selasa, mengatakan pelatih terpilih tersebut ialah Glenn Clifton Apfel yang mengantongi lisensi pelatih internasional di bidang olahraga menembak, bahkan belakangan diketahui merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Selain melatih atlet muda, dengan kedatangan Clifton diharapkan juga dapat mengembangkan pengalaman para pelatih lokal kita sehingga manfaatnya berkesinambungan,” kata Herman Deru, yang juga sebagai Ketua Umum Perbakin Pengprov Sumsel itu.

Ia meminta pelatih baru tersebut sudah mulai efektif melaksanakan penyaringan atlet dengan berbagai program pelatihan sehingga pada even Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang atlet Sumsel bisa tampil maksimal.

Sementara itu, Glenn Clifton Apfel mengatakan, dengan adanya dorongan dari pemerintah tersebut maka ia optimistis cabang olahraga menembak Sumsel mampu meraih berbagai prestasi sebab itu merupakan salah satu modal utamanya.

Ia pun memastikan sudah mempunyai berbagai program pelatihan, yang pada tahap awal akan fokus melakukan penyaringan bibit atlet menembak dari semua jenjang pendidikan di daerah ini.

“Sesuai tugas pertama saya mencari bibit atlet di sekolah-sekolah, ke depan karena saya melihat visi nasional ada di Sumsel, sehingga bukan hanya POPNAS/PON mudah-mudahan mereka kita bawa hingga menjuarai even internasional seperti Olimpiade, itu kita realisasikan bersama," kata dia.