Polda Sumsel selenggarakan kejuaraan menembak internasional

id Kombes Pol Yuri Karsono,Perbakin,HIPMI Sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara sumsle,antara sumsel,antara palembang,HUT ke-73 Brimob,Police Comm

Polda Sumsel selenggarakan kejuaraan menembak internasional

Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yuri Karsono di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyelenggarakan kejuaraan menembak tingkat internasional dengan tema "Police Commissioner of South Sumatera Grand Match 2018" level III dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 Brimob.

Kejuaran menembak yang dijadwalkan berlangsung 1-4 November 2018 itu digelar di venue eks Asian Games 2018 "Jakabaring Shooting Range", kata Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yuri Karsono, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan untuk menggelar lomba tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) dan HIPMI Sumsel "Shooting Club".

Peserta dari luar negeri yang mengikuti kejuaraan menembak itu, di antaranya penembak dari Jamaika, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Sedangkan peserta dari dalam negeri, di antaranya penembak dari Jambi, Bali, Surabaya, Jawa Barat, Semarang, DKI Jakarta, Riau, Medan dan Papua, katanya.

Melihat tingginya respons peserta dari dalam dan luar negeri untuk memperebutkan Piala Kapolda Sumsel itu, pihaknya berencana menjadikan lomba menembak internasional tersebut sebagai agenda tahunan.

"Dengan diagendakan kejuaraan menembak secara rutin, diharapkan dapat mendorong masyarakat yang memiliki hobi olahraga menembak meningkatkan kemampuannya serta memotivasi tumbuhnya atlet muda berbakat," kata Kombes Pol Yuri Karsono.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar