Polres OKU gelar gebyar keroyok vaksin COVID-19

id Program keroyok vaksin, capaian program vaksinasi, vaksin berhadiah, doorprize sepeda motor, Polres OKU Dinas Kesehatan

Polres OKU gelar gebyar keroyok vaksin COVID-19

Seorang warga OKU divaksin COVID-19, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar gebyar keroyok vaksin COVID-19 berhadiah yang diselenggarakan bersama pemerintah daerah setempat guna percepatan program vaksinasi di wilayah itu.

Kasi Humas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Mardi Nursal di Baturaja, Rabu menerangkan, dalam program ini pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten OKU untuk memfasilitasi pelayanan vaksinasi di seluruh Puskesmas di wilayah itu.

"Program keroyok vaksin dosis 1, 2 dan 3 ini dilaksanakan sejak 8-31 Maret 2022 di seluruh puskesmas dan pos-pos pelayanan vaksinasi yang tersebar di OKU," katanya.

Dalam program ini pihaknya menyiapkan berbagai hadiah menarik mulai dari mesin cuci, lemari es, kompor gas hingga doorprize satu unit sepeda motor.

Masyarakat yang mengikuti program keroyok vaksin berhadiah akan diberikan satu kupon yang nantinya diundi pada 31 Maret 2022 dengan syarat membawa identitas diri berupa KTP.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan OKU, Andi Prapto mengatakan, gebyar vaksin tersebut dilaksanakan guna mempercepat capaian vaksinasi warga khususnya dosis ketiga yang saat ini baru di angka 3,57 persen dari 269.955 target sasaran.

"Untuk dosis kedua sudah di angka 71,59 persen dan dosis pertama 90,83 persen," ujarnya.

Dalam program ini pihaknya menyiapkan sebanyak 20 ribu dosis vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfrizer untuk semua kalangan masyarakat OKU guna divaksin agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Untuk tenaga vaksinator ada sebanyak 122 orang yang kami sebar di 18 puskesmas di Kabupaten OKU," ujarnya.