Palembang jadikan sekolah sebagai tempat vaksinasi COVID-19 anak

id Vaksin anak 6-11 tahun,palembang

Palembang jadikan sekolah sebagai tempat vaksinasi  COVID-19 anak

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di RSUD Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (14/1/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palembang

Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, berencana untuk menjadikan sekolah sebagai tempat vaksinasi COVID-19 terhadap anak usia 6-11 tahun.

Sebagai upaya untuk mempercepat penyelesaian skema vaksinasi anak yang secara keseluruhan tercatat ada sebanyak 171.000 orang dari 450 sekolah di 18 kecamatan.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan rencana vaksinasi di setiap sekolah ini," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam rilis yang diterima di Palembang, Jumat.

Menurut dia, bakal ada 40-50 sekolah yang menyelenggarakan vaksinasi anak ini secara serentak per harinya, dengan mendapatkan fasilitas oleh juru vaksinasi dari Dinas Kesehatan.

Sehingga bila hal tersebut terlaksana, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini akan rampung dengan cepat sekitar sepekan.

"Mudah-mudahan kalau ini bisa dilaksanakan nanti, percepatan vaksinasi untuk anak-anak sekolah dapat segera tercapai. Termasuk kategori lainnya akan dipercepat," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina mengatakan, stok vaksin untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun cukup sehingga mereka memilih tempat vaksinasi. Seperti bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 Puskesmas, rumah sakit, lembaga sosial atau juga termasuk di sekolah.

"Setelah berlangsung beberapa hari, capaian vaksinasi anak usia 6-11 sudah 8 persen dari 171 ribu. Secara bertahap akan dirampungkan," ujarnya
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022