Polda Sumsel dukung kegiatan perkemahan pramuka isi ruang rawan

id Polda Sumsel dukung kegiatan perkemahan pramuka isi ruang rawan, pramuka, kemah, gerakan pramuka

Polda Sumsel dukung kegiatan perkemahan pramuka isi ruang rawan

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto ketika mendampingi Gubernur Herman Deru membuka jambore daerah Kwarda Sumsel. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mendukung Jambore Daerah tingkat provinsi yang digelar di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Kamis.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto ketika mendampingi Gubernur Herman Deru membuka jambore daerah  yang digelar Kwarda Sumsel itu mengatakan gerakan pramuka dapat mengisi ruang rawan antarsekolah dan keluarga dengan kegiatan yang positif sehingga dapat menghadapi berbagai tantangan di era modern ini.

Gerakan pramuka bisa memberikan kontribusi penting bagi pembangunan sehingga perlu didukung kegiatan positif tersebut oleh semua pihak.

Jambore Daerah ke-8 ini merupakan kegiatan positif yang perlu didukung agar berjalan dengan lancar.

Dukungan yang diberikan seperti memastikan kegiatan jambore berlangsung dengan aman dengan melibatkan anggota TNI agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat pelaksanaan kegiatan tersebut lebih dari satu hari, ujar Kapolda.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru pada kesempatan itu mengatakan salah satu ajang komitmen Kwarda Gerakan Pramuka provinsi setempat adalah dengan melakukan pembinaa, kompetisi dan pelatihan agar para anggota di berbagai level terus berlatih meningkatkan kemampuan diri.

Melalui jambore ini diharapkan dapat dimanfaatkan peserta untuk meningkatkan ketrampilan, kepemimpinan  (leadhership) dan juga kreativitas, kata Gubernur.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021