Kabupaten Muba puncaki klasemen medali Porprov Sumsel XIII

id Kabupaten Muba, atlet Muba, peraih medali terbanyak, Porprov Sumsel

Kabupaten Muba puncaki klasemen medali Porprov Sumsel XIII

Atlet renang asal Muba meraih medali emas di ajang Porprov Sumsel ke XIII, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sementara menduduki peringkat pertama dan meraih medali terbanyak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIII yang digelar di OKU Raya.

Hasil rekapitulasi resmi PB Porprov XIII yang dirilis panita Porprov Sumsel memperlihatkan atlet dari Muba engantongi total 112 medali yang terdiri dari 51 medali emas, 38 medali perak, 23 medali perunggu.

Medali-medali ini diraih dari berbagai cabang olahraga yang antara lain renang, bola basket, sepak bola dan wushu.

Baca juga: Kabupaten Muba raih 10 medali emas cabang renang di Porprov Sumsel

"Capaian medali terus bertambah, mohon doa dan support seluruh masyarakat Muba agar kita tetap mempertahankan gelar juara umum hingga akhir pertandingan pada 28 November 2021," kata Ketua KONI Muba Agus Raplen di Baturaja, Kamis.

Berdasarkan data terakhir, Kota Palembang yang sebelumnya menduduki peringkat satu, kini menduduki posisi kedua dengan 46 medali emas, 39 perak dan 54 medali perunggu.

Baca juga: Atlet Kempo Ogan Komering Ulu sumbang lima medali emas

Posisi ketiga ditempati Kabupaten Muaraenim dengan 19 emas, 24 perak dan 18 perunggu, sedangkan tuan rumah Kabupaten OKU berada pada posisi keempat dengan 17 emas, 28 perak dan 21 perunggu.

"Untuk para atlet kami minta agar tetap semangat dalam bertanding hingga akhir pelaksanaan Porprov Sumsel dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kabid Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Rustam Imron.

Baca juga: Empat daerah dinyatakan juara cabang bulu tangkis Porprov Sumsel

Baca juga: Gubernur Sumsel: jadikan Porprov OKU Raya ajang menjaring atlet PON Aceh-Sumut
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021