Pemkab OKU raih penghargaan TOP Pembina BUMD 2021

id Penghargaan TOP BUMD 2021, Pemkab OKU, PT PBR Baturaja, Bintang 1

Pemkab OKU raih penghargaan TOP Pembina BUMD 2021

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra menerima penghargaan Pembina TOP BUMD 2021, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, meraih penghargaan pada ajang TOP Pembina BUMD Award 2021 yang diselenggarakan Majalah Top Business atas pembinaannya terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja.

Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Chandra di Baturaja, Kamis, mengatakan pemkab mendapat penghargaan untuk katagori TOP BUMD Bintang I.

Menurutnya penghargaan tersebut layak diterima karena BPR Baturaja telah berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten OKU, terutama dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Ke depannya diharapkan BPR Baturaja semakin meningkatkan kualitas, kinerja maupun pelayanan pada masyarakat khususnya para nasabah sehingga dapat menjadi contoh bagi BUMD lainnya di Kabupaten OKU, ujar dia.

Direktur Utama PT BPR Baturaja Januar Hertanto mengatakan penghargaan dari majalah TOP Business ini sudah diikuti oleh BPR Baturaja sejak tahun 2018 dengan predikat Bintang 1.

Kemudian, pada tahun 2019 BPR Baturaja kembali meraih penghargaan Bintang 2 dan Bintang 4 pada tahun 2020 silam.

Ia menjelaskan penghargaan tersebut diberikan setelah pihaknya melalui penjaringan dan tes yang dilakukan oleh TOP Business sebagai lembaga indepeden yang memberikan pemikiran terhadap BUMD di seluruh Indonesia. 

Penghargaan ini diterima pihaknya karena telah menjalankan program kerja dengan maksimal sesuai moto peduli yang membawa kinerja BPR Baturaja sampai saat ini diapresiasi berbagai macam lembaga independen yang memiliki reputasi baik.

"BPR Baturaja kini telah menjangkau nasabah terutama ASN seperti di Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Pali dan Muara Enim," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021