Tasya Kamila ajarkan anak soal hemat air sejak dini

id Tasya kamila,berita sumsel, berita palembang,anak artis,hemat pangkal kaya,artis cilik

Tasya Kamila ajarkan anak soal hemat  air sejak dini

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila mengatakan sudah mengajarkan anaknya yang baru berusia 2 tahun untuk selalu menjaga lingkungan dan menghemat air.

Memberi pemahaman mengenai gaya hidup ramah lingkungan paling baik dilakukan pada anak-anak, mulai dari jenjang usia dini hingga sekolah dasar. Sebab pada usia ini anak-anak dapat dengan mudah mencerna dan teringat hingga dewasa.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Tasya pun mulai mengajarkan anaknya untuk selalu menjaga lingkungan dan menghemat air. Ia juga mencontohkan lewat kebiasaan kecil yang bisa dilakukan setiap hari.

"Aku mulai dengan hal simpel kayak tutup keran air kalau tidak dipakai, cuci tangan dengan air secukupnya, tanam dan pelihara pohon dan kasih tahu dia kalau air itu penting banget untuk kehidupan kita jadi harus dijaga," kata Tasya dalam peresmian "Fasilitas Rumah Kaca di Sekolah Binaan Mizuiku" pada Selasa.

Pelantun "Anak Gembala" itu, mengaku sudah akrab dengan kegiatan pelestarian lingkungan sejak berada di bangku SMP. Saat itu, dia dipilih menjadi Duta Lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Tasya belajar banyak soal melestarikan lingkungan, menanam pohon hingga konservasi air. Ia masih mengingat jelas semua ilmu yang didapat dan berpengaruh pada segala tindakannya saat ini.

"Aku banyak belajar soal pelestarian lingkungan karena dari kecil udah banyak belajar soal lingkungan, aku jadi peduli terhadap lingkungan sehingga aku selalu memikirkan dampak lingkungan dari setiap tindakan dan keputusan yang aku buat," ujar ibu satu anak ini.