Ikuti jejak BTS ke empat tempat tradisional Korea ini

id bts,korea tourism organization,travel korea,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Ikuti jejak BTS ke empat tempat tradisional  Korea ini

Korea Furniture Museum (ANTARA/KTO)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan BTS tidak membiarkan ketenaran internasional mereka menutupi akar Korea mereka. Beberapa waktu lalu, mereka membuat video musik di istana Gyeongbokgung dengan mengenakan hanbok, bahkan muncul di acara bincang-bincang NBC dengan mengenakan hanbok. Di Korea, mereka mengunjungi banyak tempat tradisional, menciptakan tour course yang menyenangkan bagi para army, sebutan bagi penggemar BTS, yang ingin mengikuti jejak mereka. Simak beberapa tempat yang bisa dikunjungi setelah pandemi, dikutip dari siaran resmi Korea Tourism Organization.

Korea Furniture Museum
Baru-baru ini, BTS tampil dalam episode terbaru "You Quiz on the Block," yang mengambil lokasi syuting di museum ini. Sebenarnya, BTS bukan satu-satunya selebriti yang pernah mengunjungi objek wisata ini. Buku tamu museum mencatat nama tokoh internasional terkenal seperti Xi Jinping, Brad Pitt, dan Martha Stewart.

Korea Furniture Museum adalah museum unik yang mengoleksi dan memajang furnitur kayu tradisional Korea. Barang-barang dikelompokkan menurut lokasi dan kegunaannya di rumah-rumah tradisional, serta menurut bahan dan daerah asalnya. Museum ini mengambil sepuluh rumah tradisional di sebuah bukit di Seongbuk-dong yang telah dipugar selama lima belas tahun. Dengan berkeliling museum, pengunjung juga bisa belajar tentang struktur dasar rumah hanok, termasuk desain interiornya yang khas, kisi-kisi bermotif bunga, cerobong asap, dan halaman depan.

Berkunjung ke museum sangat terbatas bagi mereka yang hanya memiliki reservasi. Tur pun didampingi oleh pemandu dan berlangsung sekitar satu jam. Tur museum ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya tradisional Korea.


Awon Museum & Hotel
Awon Museum & Hotel (ANTARA/KTO)


Awon Museum & Hotel menjadi lokasi syuting BTS Summer Package 2019. Dalam album tersebut, BTS juga mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat seperti Rumah Soyang Oseongje dan Benteng Uibongsanseong, yang kemudian semakin populer. Rumah itu sendiri awalnya dibangun di Jinju, Gyeongsangnam-do, tetapi dipindahkan ke lokasi saat ini di dalam Desa Hanok Oseong Wanju. Meski pindah, rumah berusia 250 tahun itu tetap mempertahankan gaya hidup seorang sarjana dari era Joseon.

Awon Hotel dapat dibagi menjadi empat ruang, termasuk Cheonjiin – Manhyudang Hall, yang digunakan untuk gambar sampul Paket Musim Panas BTS 2019. Ruang lainnya adalah Sarangchae – Aula Yeonhadang, Aula Anchae – Seolhwadang, dan Ruang Byeolchae – Cheonmokdasil. Setiap area terbuka untuk tur, mengambil foto, dan bahkan bermalam. Di sisi lain, Awon Museum menampilkan seni modern di Galeri Oz. Galeri ini juga menyajikan menu teh dan kopi. Untuk lebih bersantai, pengunjung bisa berjalan-jalan di hutan bambu yang terletak tepat di belakang hotel.

Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung ini termasuk objek wisata yang harus dikunjungi jika berwisata ke Korea. BTS melakukan pertunjukan luar biasa di depan di depan aula Geunjeongjeon, bangunan utama istana Gyeongbokgung. Penampilan BTS, mengenakan hanbok tradisional, direkam untuk episode The Tonight Show, yang dibintangi Jimmy Fallon di NBC pada September 2020 lalu. Setelah membawakan lagu “Idol” di depan aula Geunjeongjeon, mereka juga menampilkan “Mikrokosmos” di depan pavilion Gyeonghoeru. Penampilan mereka pun dibuat lebih spektakuler berkat penggunaan ratusan drone. Paviliun tampak mengapung di atas kolam di sekitarnya. Paviliun ini sangat populer di musim semi, karena kecantikan pohon sakura yang mekar di sekitar kolam.

Korea House
Korea House juga memiliki koneksi dengan BTS. Gambar sampul majalah Billboard edisi BTS diambil di Paviliun Nogeumjeong, Korea House. Selain foto grup, mereka juga mengambil foto individu di sini. Korea House adalah multikompleks yang mempromosikan semua jenis tradisi Korea, dari makanan tradisional hingga seni pertunjukan, dan upacara pernikahan tradisional. Pengunjung dapat mencoba menu kerajaan royal table d'hote, menonton pertunjukan tradisional, dan bahkan berpartisipasi dalam program budaya.