Sharp targetkan kuasai pasar TV LED hingga 25 persen

id sharp indonesia,tv led,sharp aquos

Sharp targetkan kuasai pasar TV LED hingga 25 persen

Seorang bermain games menggunakan TV Sharp Aquos (ANTARA/HO/SEID)

Jakarta (ANTARA) - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menargetkan penguasaan pasar televisi (TV) LED sebesar 25 persen tahun ini dengan sejumlah strategi dan aktivitas gimmick penjualan guna mencapai target tersebut.

"Saat ini Sharp menguasai pangsa pasar sekitar 20,5 persen. Di tahun 2021, kami telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut," kata Head of Marketing AUVI Product Strategy SEID, Ardy, melalui keterangan tertulis, Minggu.

Ia mengatakan sekarang fungsi sebuah TV jauh lebih berkembang, tidak hanya sebagai alat untuk menonton tayangan musik dan film saja, namun kini juga digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti streaming games hingga hiburan lainnya

Oleh karena itu SEID sejak "Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek akan teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang semakin canggih, melatarbelakangi Sharp terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur yang beragam," katanya.

Oleh karena itu sejak 2003 SEID mulai memasukan TV LCD AQUOS yang memiliki kualitas gambar dan teknologi canggih ke Indonesia, meskipun secara global TV Aquos telah diperkenalkan sejak tahun 1991 berupa TV LCD berwarna 3 inchi Crystaltron 3C-E1 yang menggunakan modul kristal cair dengan 92.160 pixel.

Guna memperingati perayaan hari jadi AQUOS yang ke 20 tahun, Sharp menggelar dua program penjualan yaitu pertama konsumen yang membeli produk Android TV LED 42 inci ke atas akan mendapat voucher Gameqoo, sebuah aplikasi games streaming selama 3 bulan dan berkesempatan mendapatkan beragam hadiah langsung melalui program Sharp Share Happiness.

Kedua, konsumen yang membeli produk TV LED 70 Inchi akan mendapatkan 1 unit Smartphone R3, Voucher Gameqoo selama 3 bulan, dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness.

Kampaye penjualan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 19 April 2021 hingga 19 Mei 2021 dan berlaku di seluruh kanal distribusi resmi Sharp Indonesia.

"Melihat permintaan pasar akan TV LED yang sangat besar di Indonesia, Sharp optimis dapat meningkatkan pasar hingga sebesar 25 persen," ujar Ardy.