Gudang elektronik di Banyuasin terbakar

id Kebakaran gudang Banyuasin, kebakaran gudang sharp, kebakaran Banyuasin, polsek talang kelapa, komplek gudang, pt prima ,berita sumsel, berita palemba

Gudang elektronik di Banyuasin  terbakar

Kondisi Gudang milik PT Sharp di Komplek Pergudangan Prima Star 2 PT Istana Tunas usai berhasil dipadamkan, Senin (1/11) (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Kebakaran terjadi di Komplek Pergudangan Prima Star 2 PT Istana Tunas di Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin yang menyimpan peralatan elektronik.

Kapolsek Talang Kelapa AKP Haris Munandar di Banyuasin, Senin, mengatakan api pertama kali muncul pukul 04.00 WIB dan menghanguskan sekitar 70 persen dari keseluruhan gudang.

"Ini gudang penampungan barang-barang elektronik punya PT Sharp, ada dua damkar yang memadamkan api," ujarnya dihubungi dari Palembang.

Pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi kejadian, tim teknis identifikasi dari Polres Banyuasin dan Bidlafor Polda Sumsel juga sudah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa, kata dia, sedangkan kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sementara petugas keamanan gudang, Marzuki, mengatakan sempat terdengar bunyi ledakan dari bawah kantor gudang saat para petugas keamanan pertama kali mendekati lokasi api. "Tahu-tahu api sudah membesar," ucap Marzuki.

Ia segera menghubungi pimpinan yang memegang kunci gudang dan menghubungi Damkar Banyuasin, proses pemadaman membutuhkan waktu delapan jam hingga siang. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Sebelumnya pada Juni 2019 komplek pergudangan di lokasi tersebut juga pernah terbakar, api menghanguskan empat gudang sekaligus milik PT Timur Jaya, PT Prima Star, PT Elektronik dan PT Biotara Pupuk dengan kerugian mencapai miliaran rupiah.