PDAM Tirta Raja permudah pelanggan membayar air bersih

id Iuran air bersih, gandeng perusahaan swasta, Alfamart dan Indomaret, PosPay, Tokopedia, PDAM Tirta Raja

PDAM Tirta Raja permudah pelanggan membayar air bersih

Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno. (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan air bersih dengan menggandeng sejumlah perusahaan swasta seperti Almafart dan Indomaret agar lebih cepat dan mudah.

Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno di Baturaja, Minggu menyampaikan, selama ini proses pembayaran iuran wajib setiap bulannya hanya dapat dilakukan pelanggan di loket dan Kantor Pos Baturaja serta Bank Sumsel Babel Syariah.

Namun, kata dia, terhitung mulai April 2021 ini proses pembayaran tagihan air bersih PDAM Tirta Raja dapat dilakukan di kedua pusat belanja terdekat.

Selain itu, pelanggan juga saat ini dapat melakukan pembayaran iuran secara daring atau online melalui aplikasi PosPay, Tokopedia dan di ATM ataupun internet mobile banking Bank Mandiri.

Pembayaran di Tokopedia dan PosPay ini dapat dilakukan melalui aplikasi yang terpasang di telpon pintar sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk membayar tagihan air bersih.

"Mulai bulan ini pelanggan PDAM bisa memilih layanan pembayaran dengan cepat dan praktis," katanya.

Hanya saja, kata dia, pembayaran secara online payment dan on cash payment ini hanya dapat dilakukan untuk tagihan yang tidak ada tunggakan lebih dari satu bulan.

Sementara, untuk pelanggan yang ada tunggakan proses pembayaranya masih diproses di loket Kantor PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU di Kota Baturaja.

"Melalui layanan ini diharapkan tidak ada lagi pelanggan yang menunggak membayar iuran air bersih setiap bulan dengan alasan jarak tempuh jauh," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar