Polres OKU bagikan ribuan masker kepada pengendara

id Polres bagikan masker gratis, 7.000 masker, Pada Atas dan Pasar Baru, edukasi kepada masyarakat, protokol kesehatan, Sat

Polres OKU bagikan ribuan masker  kepada pengendara

Arsip- Anggota Polwan membagikan masker kepada pengendara sepeda motor. ANTARA FOTO/Ampelsa/foc

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membagikan sebanyak 7.000 masker kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas di Pasar Atas Baturaja.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga melaui Kabag Ops Kompol Bagus Adi Suranto di Baturaja, Rabu menyampaikan kegiatan pembagian masker ini dilakukan di dua titik lokasi yaitu Pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja.

"Karena dua lokasi ini merupakan pusat keramaian," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak seluruh unsur Forkompimda jajaran Pemkab OKU untuk membagikan sebanyak 7.000 masker secara gratis kepada para pengendara yang tidak menaati aturan protokol kesehatan.

"Pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan untuk diberikan masker secara gratis," kata dia.

Dia mengemukakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah itu.

"Salah satunya wajib memakai masker saat berkendara dan hindari kerumunan massa agar tidak tertular virus Corona," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten OKU, Amzar Kristopa sebelumnya mengatakan hingga saat ini kabupaten setempat berstatus zona orange dengan jumlah warga yang positif terinfeksi virus Corona sebanyak 217 kasus.

"Untuk pasien sembuh tercatat 171 orang, meninggal dunia 21 orang, 13 isolasi mandiri dan 12 pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat," kata dia.