Nyimas Sarah Halim pimpin PSAWI Kota Palembang periode 2020-2024

id ski air,ketua psawi

Nyimas Sarah Halim pimpin PSAWI Kota Palembang periode 2020-2024

Nyimas Sarah Halim (kanan) menghadiri Musyawarah Provinsi PSAWI Kota Palembang di Palembang, Kamis (12/11). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pengusaha asal Kota Palembang Nyimas Sarah Halim terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia Kota Palembang periode 2020-2024.

Sekretaris Umum Pengurus Kota PSAWI palembang periode sebelumnya Lidayanto, Kamis, mengatakan, ketua yang baru ini diharapkan membawa PSAWI Kota Palembang menjadi lebih maju dan lebih sukses dalam mencetak atlet berbakat.

Cabang olahraga ski air sejauh ini telah berhasil meraih medali emas di berbagai even nasional, namun diakui saat ini Sumsel dihadapkan persoalan krisis atlet muda.

Untuk itu, sangat dibutuhkan kerja keras dari ketua yang terpilih agar dapat mencari bibit-bibit atlet baru mengingat terdapat berbagai even nasional dan internasional pada masa datang, di antaranya Kejurnas, Kejuaraan dan PON Papua tahun 2021.

Sementara itu, Nyimas Sarah Halim dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama kepengurusan PSAWI Kota Palembang yang baru akan berusaha dan bekerja maksimal mengembangkan olahraga ini.

"Saya memiliki banyak keinginan dan ide yang ingin dituangkan untuk membantu anak-anak putra daerah yang memiliki talenta dan mau bersungguh-sungguh berlatih," kata Nyimas.

Salah satu caranya, dengan mencari atlet berbakat melalui sekolah dengan program "Road To School" dan program pencarian bakat di daerah perairan di Kota Palembang.

Nyimas Sarah mengharapkan seluruh pihak dapat bekerja sama dalam memajukan olahraga ini.